2
15

Istri Lebih Sering Stres Karena Suami Dibanding Karena Anak

Rumah tangga yang harmonis adalah rumah tangga yang istri dan suami bisa sama-sama bahagia. Namun apa jadinya jika salah satu dari mereka justru sering mengalami stres. Biasanya istri cenderung lebih sering stres daripada suami. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan.

Penyebab terbesar istri stres bukan anak melainkan suami. Anak memang bisa membuat istri stres. Namun mereka jauh bisa memaklumi kenakalan anak-anak dibandingkan kenakalan suami. Penting mengetahui apa saja tindakan suami yang membuat istri stres. Tentu ini berguna agar suami bisa menghindari hal tersebut.

15 Perilaku Suami Yang Membuat Istri Stres

cowok bikin stres

cdn.mindful.org

Cara menjadi suami idaman adalah dengan tidak sering membuat istri marah apalagi sampai stres. Banyak faktor yang menyebabkan istri stres. Suami sebaiknya tidak memberikan sumbangan stres kepada istri. Sebab istri sudah lelah mengurus rumah tangga. Berikut ini perilaku yang harus dihindari :

1. Suami Terlalu Cuek

suami cuek ke istri

i0.wp.com

Tidak ada istri yang suka dengan suami yang cuek. Istri selalu ingin agar suami mereka memberi perhatian penuh. Namun terkadang tidak jarang istri harus mengemis perhatian dari suaminya. Hal ini yang sering membuat istri merasa frustasi. Tentu saja ini mampu membuat konflik.

2. Jarang Pulang Ke Rumah

Percaya atau tidak banyak suami yang jarang pulang ke rumah dengan berbagai alasan. Alasan yang paling bisa diterima karena pekerjaan. Tidak jarang suami harus pergi ke luar kota dalam waktu yang lama. Saat-saat seperti ini istri akan merasa sedih dan juga kesepian.

3. Selalu Telat Pulang

oulang kerja suka larut malam

solusiukm.com

Tidak hanya jarangĀ  pulang, terlambat pulang juga dapat membuat istri stres. Pada dasarnya istri butuh partner dalam mengurus rumah tangga. Bagaimana suami akan membantu istri jika mereka selalu pulang larut malam. Bahkan tidak jarang suami yang tidak punya banyak waktu untuk pasangannya.

4. Jarang Memberi Kabar

Istri sangat senang jika mendapatkan kabar dari suaminya. Untuk itu lebih seringlah memberi kabar pada istri anda. Jarang memberi kabar pada istri juga berkontribusi besar membuat istri stres. Usahakan menyempatkan diri untuk menelepon atau hanya sekedar kirim SMS.

5. Ketahuan Selingkuh

selingkuh dengan teman sendiri

hellosehat.com

Kasus perselingkuhan yang dilakukan suami sering terjadi. Bahkan saat ini sedang tren dengan istilah pelakor atau perebut laki orang. Betapa malangnya istri yang suaminya ketahuan selingkuh. Ini tidak hanya membuat stres tapi juga hancurnya rumah tangga yang dibangun.

6. Suami Malas Kerja

Banyak wanita yang harus menjalani dua peran sekaligus. Tidak jarang mereka harus menjadi ibu rumah tangga dan juga wanita karir. Alasannya tentu karena suami mereka yang malas bekerja. Sehingga istri juga dituntut untuk mencari uang untuk keluarga.

7. Suami Melakukan KDRT

suami melakukan kekerasan ke istri

images.wize.life

KDRT adalah singkatan dari kekerasan dalam rumah tangga. Ingat sesalah apapun seorang istri, suami tidak boleh menyakiti mereka. Nyatanya kasus KDRT di Indonesia masih sangat tinggi. Hal ini yang membuat istri selalu merasa frustasi dan tertekan dalam rumah tangga.

8. Membandingkan Dengan Istri Orang

Istri anda adalah istri anda bukan istri orang lain. Jadi jangan pernah membandingkan istri anda dengan istri tetangga sebelah yang lebih cantik. Istri yang baik bukan istri yang cantik saja, tapi yang pintar mengurus rumah tangga. Mereka adalah madrasah bagi anak-anak anda.

9. Tidak Makan Masakan Istri

Istri mana yang tidak kesal jika masakannya tidak dimakan. Hargailah masakan istri anda. Cobalah makan sedikit saja walaupun masakan tersebut rasanya tidak enak. Anda juga bisa memberi masukan pada istri tentang masakannya. Jangan hanya makan di luar rumah.

10. Uang Belanja Kurang

Kebutuhan rumah tangga semakin hari semakin naik. Apalagi saat ini BBM dan listrik naik. Harga bahan-bahan pokok meroket tajam. Sebaiknya anda memahami kondisi tersebut dengan menambah uang belanja. Percayalah istri anda akan menjadi bahagia bila uang belanjanya cukup atau malah berlebih.

11. Merokok Di Rumah

suka merekok didalam rumah

1.bp.blogspot.com

Buang jauh-jauh kebiasaan anda merokok di dalam rumah. Hal kecil ini juga bisa menjadikan istri anda stres. Apalagi jika istri anda sedang hamil. Selain itu di dalam rumah anda juga banyak anak-anak anda yang tidak boleh menghirup asap rokok. Sayangi istri anda di rumah.

12. Mau Terima Bersih Saja

Percayalah bahwa pekerjaan istri terkadang lebih banyak dari suami. Mereka harus menjaga anak, memasak dan mengurus banyak lagi lainnya. Anda jangan hanya ingin terima bersih saja. Cobalah sekali-kali membantu istri mencuci, mengepel atau menjaga anak anda. Istri pasti akan senang jika mereka dibantu.

13. Jarang Mengajak Piknik

Berapa banyak istri yang protes pada suaminya karena jarang diajak piknik. Piknik keluarga itu penting, agar keluarga anda bisa selalu bahagia. Ajak keluarga piknik setiap sebulan sekal atau bahkan seminggu sekali. Tidak perlu jauh-jauh untuk piknik bersama keluarga.

14. Banyak Membuat Tuntutan

Ada model suami yang sering membuat banyak aturan. Aturan tersebut terkadang tidak relevan dengan kondisi rumah tangga. Misalnya istri tidak boleh keluar rumah atau tuntutan ini dan itu lainnya. Percayalah tanpa diberi tuntutan istri anda sudah terlalu banyak tuntutan hidupnya.

15. Egois Dalam Kehidupan Sex

berhubungan intim dengan lampu menyala

orami.co.id

Kehidupan sex yang buruk juga menyumbang rasa frustrasi pada istri. Jaga hubungan sex anda dengan istri. Buat istri anda bahagia di atas ranjang. Anda tidak boleh egois dalam kehidupan sex. Hindarkan kesenangan sendiri dan mengabaikan kesenangan istri. Pahamilah jika istri anda sudah terlalu lelah bekerja di rumah seharian.

Hindari semua perilaku di atas yang bisa membuat istri menjadi stres. Kinerja istri akan maksimal jika pikiran mereka juga tenang dan damai. Pentingnya menghindari stres pada istri adalah demi keharmonisan keluarga yang terjaga dengan baik. Menjauhkan istri dari stres juga merupakan kewajiban seorang suami.

Baca Juga artikel tentang

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply