2
10

Kunci Memiliki Anak Yang Sholeh

Dalam keluarga mendambakan mempunyai anak sholeh merupakan impian semua orang. Karena anak sholeh adalah hasil dari keluarga yang harmonis. Keluarga harmonislah yang menjadi tujuan membangun keluarga secara islami. Keluarga yang harmonis ini dibangun oleh kedua pasangan yang memiliki kekuatan batin yang kuat dan amal yang baik.

Perlu Anda ketahui pengertian anak sholeh adalah anak yang terlahir dengan segala akhlak mulia sesuai dengan syariat Islam. Anak yang sholeh selalu taat akan syariat dan perintah Islam. Maka untuk bisa mencetak anak sholeh diperlukan kedua orang tua, lingkungan yang mendukung dengan segala perbuatan yang baik.

Bagi orang tua ada banyak sekali langkah-langkah yang harus dilakukan dalam melahirkan anak sholeh. Karena dengan memiliki anak yang sholeh akan mendapatkan banyak kemanfaatan dalam kehidupan berkeluarga. Sehingga Anda akan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bagi Anda yang sedang dalam lingkup membangun keluarga yang harmonis dan ingin memiliki anak sholeh, berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara memiliki anak sholeh. Simak dan lakukan tahap-tahap dalam kunci memiliki anak yang sholeh. Yang sesuai dengan syariat Islam.

Inilah Kunci Memiliki Anak Yang Sholeh Dalam Keluarga Yang Harmonis

ciri-ciri anak sholeh

cdn.nahimunkar.org

Keluarga harmonis adalah keluarga yang dibangun dengan penuh ketulusan dan sesuai dengan syariat Islam. Sebagaimana Rasulullah SAW dalam membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. Berikut ini adalah penjelasan tentang cara memiliki anak sholeh. Semoga bisa bermanfaat dan bisa Anda terapkan secepatnya dalam kehidupan.

1. Perbaiki Diri Sendiri

intropeksi untuk jadi lebih baik

nu.or.id

Langkah awal dalam memperoleh anak yang sholeh adalah dengan memperbaiki diri sendiri. Jika Anda ingin memiliki keluarga yang baik dan harmonis, Anda harus mampu memperbaiki akhlak diri sendiri. Untuk nantinya menjadi cerminan yang ditiru oleh anak yang sholeh. Inilah pondasi awal yang harus Anda kuatkan.

2. Pilihlah Pasangan Yang Sholeh

Setelah Anda sudah memperbaiki diri tentang akhlak dan juga yang lainnya, maka Anda harus memilih pasangan yang sholeh. Karena dengan pasangan yang sholeh akan melahirkan anak yang sholeh juga. Sesuai dengan anjuran nabi Muhammad yang membenarkan umat untuk bergaul dengan sesama muslim yang baik.

3. Jaga Jarak Sesuai Dengan Syariat Islam Sebelum Menikah

jaga jarak aman dari godaan syaitan

i0.wp.com

Sebelum Anda menikah, namun sudah memutuskan pasangan siapa yang Anda pilih, jagalah jarak dulu. Sesuai dengan syariat Islam yang harus menjaga jarak sebelum pernikahan. Hal ini akan menjauhkan Anda dari perbuatan maksiat dan sebagainya.

4. Ketika Hendak Berhubungan Baca Doa Yang Nabi Ajarkan

Hendaknya untuk mendapatkan anak sholeh menurut Islam, melakukan berhubungan intim harus diawali dengan bacaan bismilah dan doa sebelum bersetubuh. Sehingga ketika setelah bersetubuh akan dikaruniai anak, akan melahirkan anak yang sholeh. Dan dalam proses bersetubuh Anda tidak ada campur tangan dari syetan.

5. Baca Al-Qur’an Rutin Ketika Istri Mengandung

baca quran setiap hari

celikalquran.com

Anda seorang istri yang hamil? Bacalah secara rutin Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun. Karena anak yang sholeh adalah anak yang dilahirkan oleh ibu yang sholehah juga. Baca doa-doa kemudian usapkan di perut Anda dengan ajak komunikasi bayi di kandungan. Hal ini akan lebih baik lagi jika ayah dari bayi juga turut berdoa dan mengusapkan ke perut sang istri.

6. Bila Anak Lahir Adzankan Di Telinganya

Ketika anak lahir, adzankan di telinga anak Anda. Hal ini bertjuan agar anak nantinya dapat terhindar dari hasutan syetan, dan terlindungi akan malaikat. Sehingga anak juga sudah mendengarkan kalimat Allah ketika di dunia. Anak akan menjadi anak yang sholeh sesuai dengan ciri anak sholeh yang ada di Islam.

7. Susui Anak Dengan Bacaan Bismillah

membaca bismilah ketika menyusui bayi

static.republika.co.id

Rahasia anak sholeh dimulai dari bagaimana ibu mendidiknya. Dari kecil hingga besar, ibu harus memperhatikan cara yang baik untuk anak. Dimulai dari ketika ibu menyusui anaknya haruslah diawali dengan bismillah. Itu akan memperbaiki kondisi anak hingga ke masa-masa pertumbuhan. Hingga akhirnya melahirkan anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua.

8. Jika Anak Berbuat Salah Jangan Marahi Dengan Kata-kata Tidak Baik

Melakukan kesalahan atau kenakalan dari anak sudahlah menjadi kebiasaan anak kecil. Namun, terkadang orang tua memarahi anaknya dengan kata-kata kotor. Seharusnya, untuk memiliki anak sholeh, orang tua bisa menasehati anaknya dengan perkataan yang baik. Karena anak sholeh adalah cerminan dari orang tua yang baik pula.

9. Doakan Kebaikan Buat Anak-anak Anda Setiap Hari

mendoakan yang terbaik untuk anak

swarnanews.co.id

Anak yang sholeh juga tidak terlepas dari doa-doa ibu yang selalu mendoakannya. Karena lewat doa ibu akan membuat setiap langkah anak akan terus dijaga oleh malaikatNya. Maka doakan anak Ana setiap hari dan setiap saat. Ini akan sangat berarti untuk psikis anak pula.

10. Berikan Makanan Anak Dengan Rezeki Yang Halal

Dengan makan makanan yang halal akan membuat pola pikir anak menjadi baik. Sehingga mengalirkan di darah makanan yang halal untuk akhlak yang baik dan mulia. Anda sebagai orang tua haruslah mencari rezeki yang halal. Karena anak yang nakal itu, biasanya terlahir dari keluarga yang tidak baik, dalam mencari rizki dan amal perbuatannya.

11. Bangunlah Keluarga Yang Harmonis

keluarga sakinah

i2.wp.com

Keluarga yang harmonis adalah kunci yang paling pokok untuk anak sholeh. Anak sholeh akan lebih terdidik jika keluarganya berasal dari keluarga harmonis. Ini yang harus Anda pupuk dari awal, perbaiki komunikasi yang baik dengan pasangan Anda. Dan ajari anak dengan hal-hal yang baik sesuai dengan syariat Islam.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara memiliki anak yang sholeh. Bagi Anda yang mendambakannya segeralah perbaiki diri Anda, akhlak dan amal perbuatan. Sehingga akan mendapatkan pasangan yang sholeh untuk menciptakan anak yang sholeh. Selamat mencoba dan berusaha semaksimal mungkin. Lakukan segala perbuatan atas ridho Allah SWT, dan juga akhlak yang mulia.

Baca juga artikel tentang cara mendidik anak menurut islam

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply