21
360

Fakta Anak Bungsu

Mayoritas orang beranggapan menjadi anak bungsu itu menyenangkan. Mereka bisa dimanja, diperhatikan dan haram hukumnya dimarahi. Saat anak bungsu membuat sebuah kesalahan, maka satu anggota keluarga akan memakluminya. Fakta anak bungsu yang ini sudah banyak diketahui orang.

Tentu saja hal ini berpengaruh pada kehidupan si bungsu sendiri. Si bungsu akan terus dianggap anak bawang. Ia tidak boleh disalahkan dan tidak pernah dewasa. Selamanya si bungsu harus dipaksa belajar dari kakak-kakaknya. Ini keuntungan sekaligus kerugian bagi si bungsu.

17 Fakta Anak Bungsu

fakta sibungsu yang manja

PIXABAY:

Banyak sekali fakta anak bungsu yang satu ini. Mengingat hampir semua keluarga memiliki anak bungsu. Baik laki-laki ataupun perempuan karakteristik mereka hampir sama. Berikut ini fakta anak bungsu yang wajib anda ketahui :

1. Sangat Manja

Anak bungsu punya ayah, ibu, kakak dan abang. Semua itu paket lengkap yang bisa memanjakan anak bungsu. Jelas karena dari kecil dimanjakan, maka sampai dewasa anak bungsu tetap manja. Sikap manja ini terkadang mengemaskan namun juga merepotkan.

2. Terkesan Merepotkan

merepotkan karna kadang jadi penakut

PIXABAY:

Si bungsu ini memang terkesan merepotkan. Contoh kecilnya, mereka akan meminta bantuan sekecil apapun. Bahkan hanya untuk membuka tutup minuman kaleng, mereka akan minta bantuan. Semua tindakan mereka harus dibantu jika tidak mereka akan kesulitan.

3. Jauh Dari Mandiri

Kata mandiri sangat jauh dari mereka. Anak bungsu dianggap anak yang paling tidak bisa mandiri. Walaupun tidak semua anak bungsu tidak mandiri, tapi mayoritas dari mereka memang begitu. Orangtua jauh lebih khawatir ketika anak bungsu mereka harus keluar rumah.

4. Lemah Dan Wajib Dilindungi

beban kakaknya

PIXABAY:

Anak bungsu ibarat harta berharga yang wajib dilindungi. Seandainya ada alien yang datang menyerang rumah anda, dialah yang pertama kali harus diselamatkan. Si bungsu memang terkenal lemah. Dia lemah dari segi fisik, pemikiran dan sisi-sisi lainnya.

5. Bebas Dari Dosa

Bebas dari dosa maksudnya tidak ada kesalahan yang dituduhkan pada anak bungsu. Jarang sekali mereka dipersalahkan dalam hal apapun. Ia tidak pernah jadi tersangka di keluarga. Bahkan jika ia terbukti salah, sebenarnya itu salah kakaknya yang tidak membimbingnya.

6. Pendapatnya Jarang Didengar

Siapa bilang jadi anak bungsu itu selalu enak. Nyatanya anak bungsu juga bisa frustasi karena pendapatnya jarang didengar. Si bungsu sering dianggap tidak tahu apa-apa. Meskipun ia memberi solusi yang baik, namun pendapatnya jarang didengarkan.

7. Tidak Pernah Miskin

Percaya atau tidak si bungsu ini tidak pernah miskin. Apalagi bila ia memiliki banyak kakak yang sudah bekerja. Saat lebaran si bungsulah yang paling banyak mendapatkan THR. Hal ini yang membuat anak bungsu selalu menjadi jutawan di antara kakak-kakaknya.

8. Penakut

tidak mandiri

PIXABAY:

Lihat kecoak teriak, ada ulat menjerit, begitulah kira-kira anak bungsu. Karena mereka tidak pernah ditinggal sendirian, si bungsu tumbuh jauh lebih penakut dari kakaknya. Mereka selalu merasa ingin dilindungi. Bahkan terkadang mereka terkesan paranoid.

9. Jadi Abdi Kakaknya

korban keadaan

PIXABAY:

Ketika sudah lumayan besar, si bungsu cenderung disuruh-suruh kakaknya. Percaya atau tidak mayoritas anak senang punya adik karena akan ada yang disuruh setiap hari. Hal ini kadang membuat si bungsu frustasi. Tapi memang begitu hukum keluarga berjalan.

10. Dianggap Paling Miskin Pengalaman

Ia dianggap orang yang paling tidak berpengalaman. Meskipun si bungsu sudah malang melintang di luar sana tetap saja ia dianggap tidak berpengalaman. Tidak jarang hal ini membuat si bungsu sering sedih. Usianya yang jauh lebih muda dari kakaknya membuat ia dianggap minus pengalaman.

11. Fasilitas Miliknya Lengkap

fasilitasnya lengkap berbeda dengan kakak-kakaknya

PIXABAY:

Barang-barang si bungsu juga biasanya komplit. Ia tidak perlu risau kekurangan sesuatu apapun. Bahkan saat kakak-kakaknya memiliki makanan, pastilah yang diingat adalah berbagai dengan adiknya. Ini yang membuat si bungsu tercukupi dari segi fasilitas.

12. Bekerja Dengan Pamrih

Meskipun anak bungsu sering disuruh-suruh kakaknya, nyatanya ia akan meminta imbalan dari itu semua. Si bungsu pandai memanfaatkan kondisi. Ia tidak akan bergerak membantu jika ia tidak melihat ada sisi keuntungan baginya.

13. Traveller Di Keluarga

sesuka semau dia

PIXABAY:

Sadar atau tidak, si bungsu ini adalah traveller sejati. Saat orangtua anda pergi kemana saja pasti yang lebih sering dibawa adalah si bungsu. Kakak-kakaknya malah bisa menjadi iri. Bahkan saat kakaknya pergi si bungsu juga suka mengekor. Jika tidak diajak ia bisa uring-uringan.

14. Pemulung Dalam Keluarga

Iya benar anak bungsu itu kadang harus jadi pemulung. Pemulung disini artinya ia sering menggunakan barang-barang bekas kakak-kakaknya. Baju bekas kakaknya, buku bekas kakaknya atau bahkan sepeda bekas kakaknya semua dipakai.

15. Paling Suka Bertanya

Di dalam keluarga si bungsu ini paling hobi bertanya. Hal ini karena memang pengetahuannya lebih minim dari kakaknya. Ditambah lagi orang-orang di sekitarnya kadang membuat ia penasaran. Bahkan ia sering bertanya hal-hal tidak penting.

16. Selamanya Dianggap Tidak Dewasa

Meskipun si bungsu ini sudah besar dan dewasa, kakaknya akan tetap menganggap ia belum dewasa. Semakin si bungsu membuktikan dirinya dewasa, semakin ia terlihat tidak dewasa. Ini juga membuat bungsu merasa tidak nyaman.

17. Pintar Dan Humoris

Kecerdasan anak bungsu diatas kakak-kakaknya. Ini karena si bungsu terus menjadi pembelajar yang baik dari orangtua dan kakaknya. Ia juga pribadi yang lucu dan humoris. Pemikirannya yang dangkal dan sederhana sering membuat orang tertawa.

Semua fakta anak bungsu di atas, merupakan fakta secara mayoritas. Walaupun terkadang ada anak bungsu yang memiliki karakter sebaliknya. Ini semua tergantung dari faktor lingkungan si anak bungsu. Anak bungsu tetap kesayangan bagi semua anggota keluarga. Semua anggota keluarga akan sangat bersyukur ada si bungsu di tengah-tengah keluarga mereka.

Baca juga artikel

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply